Berita Desa

Pemerintah Desa Lahaji Salurkan BLT DD Triwulan I

02 April 2022
Administrator
Dibaca 47 Kali
Pemerintah Desa Lahaji Salurkan BLT DD Triwulan I

lahaji.opendesa.id - Pemerintah Desa Lahaji Kecamatan Napano Kusambi Kabupaten Muna Barat Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Triwulan I yakni Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Balai Pertemuan Desa Lahaji, Sabtu (02/04/2022).

Hadir Dalam acara tersebut La Ode Saharudin, S.Pd Kepala Desa Lahaji, Unsur BPD, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat BLT DD.

Kepala Desa Lahaji dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Lahaji bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa Lahaji Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa Lahaji La Ode Saharudin berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari terutama dalam bulan suci ramadhan, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Lebih Lanjut Kepala Desa Lahaji menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Triwulan 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lahaji, sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total sebesar Rp. 81.900.000 ( Delapan Puluh Satu Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya.***

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image